Berita Sunnah Terkini

Harta Dunia Bukan Ukuran Mulianya Seseorang Disisi Allah

Deskripsi Singkat:

- Hendaklah bersabar bersama orang-orang yang beribadah kepada Allah yakni memiliki kekuatan dalam agama walaupun dunia mereka lemah sebab kelemahan dunia bukan aib selama itu tidak disertai dengan kelemahan dalam agama. Yang menjadi aib adalah kelemahan dalam agama.
- Berapa banyak orang yang lemah agamanya tapi mereka disisi Allah memiliki kekuatan disebabkan karena agama mereka yang kuat dan kedudukan mereka yang tinggi disisi Allah.
- Kekuatan dunia yang dimiliki seseorang tidak menunjukkan keutamaannya, tidak menunjukkan ketinggian derajatnya disisi Allah dan tidak menunjukkan kemuliaan bahkan penduduk surga seperti yang disabdakan Rasulullah adalah orang yang lemah, baik lemah dunia maupun fisiknya, sehingga kedudukan dan kemuliaannya tidak ditoleh oleh orang lain, tidak memiliki apa-apa disisi manusia namun disisi Allah dia memiliki kedudukan yang tinggi.
- Sesungguhnya dari hamba Allah ada orang-orang yang kalau seandainya bersumpah atas nama Allah maka Allah jalankan sumpahnya.
- Tidak perlu terperdaya dengan kesenangan-kesenangan hidup yang diberikan oleh Allah kepada orang-orang yang berpaling hatinya dari Allah yakni orang-orang kafir atau orang-orang yang menghabiskan kehidupan untuk dunia.

Download File

0 Response to "Harta Dunia Bukan Ukuran Mulianya Seseorang Disisi Allah"