Berita Sunnah Terkini

Rasulullah Adalah Seorang Yang Sangat Pengasih Kepada Ummatnya

Deskripsi Singkat:

- Sepatutnya kita bersyukur kepada Allah tatkala Allah mengutus Rasul-Nya yang menyelamatkan ummat ini dari kegelapan kepada cahaya, dari kesesatan kepada petunjuk, dari kesyirikan kepada tauhid, dan ini merupakan anugerah yang besar dari Allah dan tak ada bandingannya dengan kenikmatan-kenikmatan dan anugerah yang lain karena inilah yang telah menunjuki manusia kepada kebahagiaan mereka di dunia dan akhirat.
- Tidak ada seorang Rasulpun melainkan dia mengingatkan ummatnya dari segala keburukan yang dia tahu kepada mereka dan selalu menunjukkan kepada ummatnya segala kebaikan yang dia tahu kepada mereka.
- Rasulullah telah mengingatkan bahwa diantara ummat ini akan ada yang jatuh kepada perbuatan syirik, yang berbuat sebagaimana perbuatan kaum musyrikin menyembah kepada selain Allah, oleh karena itu Rasulullah selalu mengingatkan agar selalu hati-hati dari perbuatan syirik ini.
- Sebab yang paling besar dari faktor-faktor yang menyebabkan ummat ini jatuh kedalam perbuatan syirik yaitu bahwa mereka terlalu berlebihan didalam menyikapi orang-orang yang shaleh dan ini yang telah menjatuhkan ummat-ummat terdahulu kedalam perbuatan syirik.

Download File

0 Response to "Rasulullah Adalah Seorang Yang Sangat Pengasih Kepada Ummatnya"