Berita Sunnah Terkini

Allah Memiliki Nama Nama Yang Mulia dan Sempurna

Deskripsi Singkat:

- Sifat Allah menunjukkan keagungan Allah dan tidak ada satupun yang menyerupai kebesaran dan keagungan nama-nama dan sifat-sifat Allah.
- Salah satu nama Allah yang sering kita baca dalam sholat kita yang kita bertawassul kepadanya ketika berdoa kepada Allah bahkan dzikir yang selalu kita baca dan ini merupakan sesuatu yang tidak pernah lepas dari lisan kita insya Allah yaitu Ar-rahman.
- Kita meyakini bahwa semua nama Allah pasti didalamnya terkandung sifat yang sesuai dengan nama Allah.
- Nama Ar-Rahman tidak boleh disandang oleh makhluk sebagaimana nama yang lainnya, seperti Allah ataupun Al-Khaliq ataupun Ar-Razzaq karena ini adalah nama-nama yang hanyalah Allah yang berhak untuk menyandangnya.
- Diantara makna Ar-Rahman adalah Allah memberikan rahmat-Nya bagi seluruh makhluk-Nya, Allah memberi rezeki kepada semua orang, Allah memberi rezeki orang-orang yang beriman dan juga Allah memberi rezeki kepada orang-orang yang kafir, perbedaannya adalah Allah memberi rezeki kepada orang-orang yang beriman sebagai wasilah untuk ketaatan kepada Allah, adapun orang-orang yang kafir kepada Allah maka harta yang Allah berikan mereka gunakan untuk mengkufuri Allah.

Download File

0 Response to "Allah Memiliki Nama Nama Yang Mulia dan Sempurna"