Berita Sunnah Terkini

Mencari Lingkungan Yang Baik Adalah Perkara Yang Diinginkan Dalam Islam

Deskripsi Singkat:

- Mencari lingkungan yang baik adalah perkara yang diinginkan didalam Islam sebab berada ditengah-tengah masyarakat yeng memiliki sifat-sifat jahiliyah atau perilaku-perilaku jahiliyah punya pengaruh terhadap kepribadian seseorang.
- Apabila seseorang bergaul dan berada ditengah masyarakat yang memiliki kemaksiatan-kemaksiatan kepada Allah maka dia akan dengan mudah untuk berbuat pula melanggar syariat Allah. Kalau dia melanggarnya dengan tidak sengaja maka pelanggaran itu tetap terjadi walaupun dia tidak menginginkannya.
- Pergaulan yang telah merusak keimanan kepada Allah dan Rasul-Nya sehingga ketajaman dan kepekaan didalam memahami kebenaran dan didalam melihat letak kebenaran serta kekuatan mengamalkan kebenaran menjadi tumpul dan tidak memiliki kekuatan yang bisa membawanya kepada keadaan yang lebih baik pada masa-masa yang berikutnya karena kelemahan-kelemahan yang mau tidak mau dipaksakan untuknya ketika dia berada ditempat yang rusak, ditempat yang penuh dengan kemaksiatan kepada Allah.
- Kemaksiatan itu membutakan mata iman, membuat seorang pekak terhadap kebenaran, tidak bisa mengamalkan kebenaran, tidak bersemangat untuk kebenaran, tidak bersemangat untuk mempelajari kebenaran karena pelanggaran-pelanggaran yang telah dilakukannya.

Download File

0 Response to "Mencari Lingkungan Yang Baik Adalah Perkara Yang Diinginkan Dalam Islam"