Berita Sunnah Terkini

Nasehat Merupakan Bagian Terpenting Bagi Muslimin

Deskripsi Singkat:

- Kelemahan-kelemahan manusia yang Rasulullah sebutkan adalah keburukan-keburukan jiwa yang mengakibatkan keburukan-keburukan amal sehingga Rasulullah mengingatkan kita untuk berlindung kepada Allah dari keburukan-keburukan jiwa dan keburukan-keburukan amal.
- Setiap manusia siapapun orangnya tidak akan mungkin menghindar dari kelemahan ini dan menjadi ketentuan Allah bahwa bani Adam mereka memiliki banyak kesalahan, kekeliruan, dan kelemahan-kelemahan, oleh karena itu pentingnya ditegakkan amalan nasehat.
- Jika amalan nasehat ini tidak ditegakkan berarti kita akan membiarkan diri-diri kita berada dalam keburukan dan kejelekan.
- Nasehat bagi kaum muslimin adalah perkara yang disyariatkan, perkara yang dianjurkan bahkan disebut sebagai agama.
- Seorang muslim yang tahu akan kebaikan darinya, yang tahu kekurangan dan kelemahan dirinya maka dia tidak antipati terhadap perkara nasehat.
- Amalan nasehat apabila ditegakkan dan diamalkan sebaik-baiknya oleh kaum muslimin sebagai intropeksi diri niscaya mereka akan mencapai hal-hal yang mereka inginkan baik dunia maupun akhirat mereka, tetapi apabila mereka antipati terhadap nasehat maka ini adalah merupakan sikap lengah yang tidak menginginkan kebaikan karena mereka akan larut didalam kesalahan dan kekeliruan.

Download File

0 Response to "Nasehat Merupakan Bagian Terpenting Bagi Muslimin"