Berita Sunnah Terkini

Ketika Diri Cenderung Pada Dunia Ingatlah Kematian

Deskripsi Singkat:

- Barangsiapa yang ingin mendapatkan kehidupan yang kekal abadi dengan kesenangan dan kebahagiaan yang kekal abadi maka hendaklah dia selalu mengingat kematian dan tidak memperbanyak memperpanjang angan-angan dalam kehidupan dunia ini.
- Apabila kematian datang kepada seorang insan maka habislah semua kesenangan, kebahagiaan yang selama ini dia rasakan dimuka bumi dan selasai pula ajalnya dalam kehidupan dunia ini, segala apa yang dia angan-angankan sebelumnya sirna dan hilang, tidak bisa dia peroleh setelah datangnya kematian.
- Kematian itu mempunyai rasa pahit pada setiap orang yang merasakannya sehingga setiap makhluk tidak suka apabila dia dihadapkan kepada kamatian.
- Saat-saat menghadapi sakaratul maut seseorang akan merasakan betapa beratnya ketika nyawa itu dicabut oleh Allah dan diangkat kepada Allah bagi orang yang beriman.
- Orang yang beramal ketika didunia walaupun ada sebagian amalnya mendapatkan upah dari orang tetapi itu adalah ganjaran dan balasan yang sedikit, yang sempurna nanti dihadapan Allah.
- Mengingat kematian alalah perkara yang sangat baik disaat-saat kita menghadapi kesibukan-kesibukan dunia, ketika kita mendapatkan kecenderungan hati kepada dunia, ketika kita lupa dengan akhirat, ketika kita tidak perhatian terhadap agama kita.



Download File

0 Response to "Ketika Diri Cenderung Pada Dunia Ingatlah Kematian"