Berita Sunnah Terkini

Kejadian Ketika Nyawa Mukmin dan Kafir Diangkat Oleh Allah

Deskripsi Singkat:

- Manusia ketika meninggalkan alam dunia bukan berarti urusannya selesai, dia akan menghadapi alam yang kedua yaitu alam barzakh, dialam barzakh ini adalah merupakan pintu dia masuk kealam akhirat yang sesungguhnya. Disebut barzakh karena arti barzakh adalah penutup atau perantara bagi dua sesuatu, maka alam barzakh adalah terletak diantara alam dunia dan alam akhirat. Dialam ini manusia akan menghadapi berbagai macam permasalahan-permasalahan yang menunjukkan bahwa ketika dia keluar dari alam dunia maka urusannya belum selesai, dia harus melewati alam barzakh.
- Ketika dia masuk ke alam barzakh maka dia akan menghadapi pertanyaan malaikat, maka keberhasilannya di alam barzakh ini, mendapatkan kebahagiaan atau keburukan tergantung kemampuan dia untuk menjawab pertanyaan malaikat tersebut, tapi perlu diingat dialam barzakh ini tidak berlaku hukum terhadap jasad kita, artinya jasad kita tidak akan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, yang akan menjawabnya adalah ruh kita, yang akan menjawabnya adalah nyawa kita, jiwa kita yang telah kita isi di dunia ini dengan kabaikan dan keburukan, maka disaat itu malaikat bertanya tentang siapa Rabbmu, tentang apa agamamu dan siapa nabimu, orang mukmin akan diperkuat untuk mampu menjawan dialam akhirat oleh Allah.
- Ketika seorang menghadapi pertanyaan kedua malaikat ini maka dia akan menjawab sesuai amal kebaikannya ketika dia berada di dunia. Seorang mukmin ketika di dunia dia beramal dengan amal keburukan, berbuat dosa-dosa besar yang dia tidak bertaubat darinya sangat berkemungkinan dia diadzab oleh Allah walaupun dia seorang mukmin.

Download File

0 Response to "Kejadian Ketika Nyawa Mukmin dan Kafir Diangkat Oleh Allah"