Berita Sunnah Terkini

Tempat Berlindung Kaum Mukminin Hanya Allah

Deskripsi Singkat:

- Sesungguhnya kehidupan manusia di alam ini dipenuhi berbagai halangan dan rintangan maka bagi kaum mukminin tempat berlindung adalah Allah, segala urusan dan perkara hanya digantungkan kepada Allah. Bagi orang-orang yang ingin mendapatkan kemaslahatan dan terhindar dari madharrah (bahaya) baginya ada Allah, tidak ada yang bisa melepaskan dia dari sebuah bahaya atau mendatangkan kemanfaatan untuknya kecuali Allah, oleh karena itu bagi kaum mukminin tawakkal adalah senjata ampuh untuk melindungi diri dari bahaya-bahaya dan juga untuk memperoleh kemaslahatan-kemaslahatan.
- Setiap perkara baik yang hendak dilakukan oleh seorang mukmin mereka dianjurkan untuk mengucapkan “Bismillah” yang artinya untuk minta tolong kepada Allah.
- Kekuatan iman pada seorang mukmin lebih dicintai oleh Allah daripada kelemahan iman pada seorang mukmin. Kekuatan iman itu sebab yang paling besar adalah disebabkan karena bertawakkal kepada Allah, karena kakuatan tawakkal itu akan mendatangkan kebaikan-kebaikan dunia dan akhirat, oleh sebab itu barangsiapa yang ingin kuat imannya maka bertawakkal kepada Allah.
- Tawakkal didalam Islam memiliki kedudukan yang cukup tinggi, sehingga dikatakan oleh Ibnul Qayyim “Tawakkal kepada Allah adalah setengah dari agama”.
- Bertawakkal kepada Allah adalah seseorang benar-benar menyandarkan hatinya kepada Allah didalam meraih kemaslahatan-kemaslahatan atau didalam menolak madharrah-madharrah (bahaya-bahaya) baik dalam urusan dunia maupun akhirat.
- Bagi orang yang tidak bertawakkal kepada Allah maka perkara yang kecil sekalipun akan menggoncangkan imannya, perkara yang sedikit sekalipun akan memalingkan dia dari menuju Allah karena tidak adanya tawakkal.
- Seseorang yang lemah imannya akan berkurang tawakkalnya dan demikian juga sebaliknya, maka tidak ada iman bagi orang yang tidak bertawakkal kepada Allah.

Download File

0 Response to "Tempat Berlindung Kaum Mukminin Hanya Allah"